Berikut adalah langkah-demi-langkah petunjuk tentang cara untuk men-download dan menginstal Windows 8. Langkah pertama dalam mendapatkan tampilan awal pada Windows 8 adalah untuk mengunjungi situs download Microsoft. Jalankan browser Anda, ketik alamat berikut ke bar Alamat Anda, windows.microsoft.com/en-US/windows-8/download, dan kemudian tekan ENTER. Klik tombol Get It Now dan kemudian klik Windows Download 8 tombol pada halaman berikut.

(Jika Anda ingin, Anda dapat memasukkan alamat email Anda dan wilayah dan klik privasi persyaratan perjanjian kotak centang untuk berlangganan Microsoft Windows 8-spesifik buletin.)

Kecuali Anda Timpa instalasi Windows Anda saat ini, kami sarankan membakar ISO atau menginstal menggunakan flash drive.

Ketika installer selesai men-download, memulai dan klik Jalankan ketika Anda melihat file Peringatan Keamanan Buka. Perangkat lunak ini melanjutkan untuk memeriksa kompatibilitas komputer Anda dengan Windows 8 dan menampilkan laporan jumlah program yang diinstal yang akan bekerja dengan baik dan jumlah yang tidak akan.

Untuk melihat laporan, klik Lihat Laporan Kompatibilitas dan mencatat setiap item dalam kategori Perlu Perhatian Anda. Aplikasi ini tidak akan bekerja native di Windows 8. Anda mungkin harus menginstal ulang aplikasi ini setelah Windows 8 pemasangan ini atau menemukan versi yang mendukung Windows 8. Dalam pengujian kami, satu-satunya aplikasi yang masalah adalah perangkat lunak yang menyertai kami AMD Radeon HD kartu grafis, namun AMD menawarkan Windows 8 – versi yang kompatibel driver. Untuk mencetak atau menyimpan halaman ini untuk referensi kemudian, klik tombol yang sesuai di bagian bawah layar. Klik Tutup bila Anda siap untuk melanjutkan dan kemudian klik Next pada setup wizard.

Prosedur untuk mengubah urutan boot PC Anda dalam BIOS Setup Utility akan bervariasi antara PC satu dengan yang lainya.

Ketika Anda melihat Windows 8 Product Key, menuliskannya di dalam Kotak dan kemudian klik Next untuk memulai download. Setelah download selesai, utilitas akan menghabiskan beberapa saat memeriksa download dan mendapatkan file siap.

Selanjutnya, Anda akan melihat sebuah layar yang memberikan Anda pilihan untuk Instal Sekarang, Instal Pada Partisi lain, atau Instal Nanti. Klik tombol radio untuk opsi pilihan Anda dan kemudian klik Next. Untuk sisa tutorial ini, kita akan ikuti Install Pada Prosedur lain Partisi. Dengan cara ini, Anda tidak berisiko Timpa Windows saat Anda dengan satu yang akan berakhir segera. Jika Anda memilih Instal Nanti, setup wizard akan menutup. Anda dapat meluncurkan kapan saja dengan mengklik dua kali shortcut Install Windows pada Desktop Anda.

Untuk menginstal Windows 8 di partisi lain, Anda akan perlu untuk membakar ISO (International Organization for Standardization) file ke DVD atau menggunakan USB flash drive yang 3GB atau lebih besar. Klik tombol radio berdekatan dengan pilihan yang Anda inginkan dan kemudian klik Next. Kami memilih untuk menggunakan flash drive, sehingga sisa dari tutorial ini akan mengikuti prosedur tersebut.

Plug USB 4GB atau lebih besar flash drive ke port USB yang tersedia dan setup wizard akan mendeteksi itu. Jika lebih dari satu flash drive terdeteksi, pastikan Anda mengklik satu yang sesuai dan kemudian klik Next. Sebuah kotak dialog pop-up akan memperingatkan Anda bahwa semua data pada flash drive akan dihapus jika Anda melanjutkan. Klik Yes untuk melanjutkan. Wizard setup kemudian akan membuat drive USB bootable Flash yang akan menginstal Windows 8 pada PC Anda. Setelah selesai, Anda akan mendapatkan lagi sekilas kunci produk.

Sekarang, restart PC Anda dan bersiap-siap untuk mengakses BIOS Anda (Basic Input / Output System) Menu Pengaturan dengan menekan tombol yang ditunjuk pada saat boot. Judul navigasi dan pilihan dalam BIOS Setup Utility sangat berbeda antara PC, sehingga langkah-langkah berikut juga akan bervariasi. Menekan DELETE, F1, atau F2 biasanya akan membawa Anda ke dalam BIOS, tetapi keystroke yang benar akan sering muncul di layar saat boot. Setelah di BIOS Setup Utility, Anda perlu membuat USB flash mendorong perangkat boot pertama Anda, sehingga mencari pilihan menu seperti Boot Sequence, Prioritas Boot, atau Menu Boot. Sering, BIOS Setup Utility menampilkan bagaimana mengubah prioritas boot setelah Anda diakses menu yang benar, cara yang umum untuk mengubah urutan boot termasuk menyoroti pilihan USB flash drive dan menekan tombol Plus (+) atau PAGE UP kunci untuk memindahkannya ke bagian atas daftar. Simpan perubahan dan ulang, biasanya dengan menekan F12.

Sebagai sistem boot dari USB flash drive, Windows 8 logo ikan muncul di layar diikuti oleh bahasa Setup Windows dan lokal layar pilihan. Klik Next untuk melanjutkan. Klik Install Now pada layar berikut dan kemudian masukan Anda Windows 8 kunci produk pada layar berikutnya. Klik Next untuk meninjau persyaratan lisensi, klik Saya Setuju, dan kemudian klik Next.

Masuk ke PC Anda dengan account Microsoft membuat Anda akses ke aplikasi dari toko Microsoft, berbasis cloud foto dan akses file, dan banyak lagi.

Di mana Tipe Instalasi Apakah Anda Ingin layar, klik Custom (kecuali jika Anda berencana untuk menimpa instalasi Windows Anda saat ini). Klik partisi penyimpanan di mana Anda berencana untuk menginstal Windows 8 dan kemudian klik Next untuk menyelesaikan instalasi. Mungkin butuh 20 menit atau lebih tergantung spesifikasi hardware Anda, tetapi ketika instalasi selesai, Anda akan dapat untuk personalisasi baru Windows 8 sistem, mengkonfigurasi pengaturan keamanan dan memperbarui, dan menghubungkan instalasi Anda ke akun Microsoft.

Setelah selesai, bagaimanapun, Anda akan mendapatkan real feel untuk arah Microsoft berencana untuk mengambil komputer pribadi akhir tahun ini dan seterusnya.

Mungkin sebagian sobat masih bingung yah, tapi Windows8kita pernah berbagi tentang langkah langkah menginstal windows 8 secara lenkap. Selebihnya Windows8kita berterimakasih buat sobat yang selalu berkunjung ke blog ini.

About these ads